Memilih Bahan Lantai

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa karpet dan lantai memainkan peran kunci dalam penampilan keseluruhan ruangan mana pun. Apakah seseorang memperbarui ruangan yang ada atau membangun rumah atau kantor baru, mereka harus memastikan untuk membuat pilihan yang cermat ketika datang ke lantai. Memilih lantai yang tepat harus mempertimbangkan lokasi, desain yang diinginkan, anggaran dan tentu saja gaya hidup mereka.

Pertimbangkan Suasana

Langkah pertama dalam memilih karpet dan lantai adalah menentukan nuansa dan tampilan yang diinginkan untuk ruangan tersebut. Sebagai elemen desain beli karpet masjid jakarta pusat yang penting, sebagian besar lebih suka memilih bahan yang tepat dengan hati-hati. Pilihan umum meliputi:

• Kayu
• Laminasi
• Vinyl
• Karpet
• Bambu
• Gabus
• Keramik
• Linoleum

Pola, warna, dan tekstur semuanya berperan dalam keseluruhan suasana ruangan.

Pilihan hari ini

Karena proses hari ini, sangat sulit untuk membedakan antara bahan lantai buatan dan asli. Belum lagi, pilihan yang diproduksi lebih murah dan tetap memberikan daya tahan dan keindahan yang sama dengan produk asli. Karpet dan lantai yang menggunakan teknologi embossing dan pencetakan mutakhir adalah pilihan yang tepat, dan akan sepenuhnya bergantung pada preferensi pribadi pembeli.

Lantai kayu

Sebagai pilihan utama di antara pemilik rumah, produk kayu asli dan buatan di pasaran menawarkan banyak pilihan untuk dipadukan dengan dekorasi ruang interior apa pun. Desainer dapat memilih dari pinus dan ek tradisional, atau bambu eksotis. Dalam kebanyakan kasus, mereka dapat memilih jenis noda atau kilap, lebar dan panjang papan, tekstur apa pun, tepi dan detail lainnya.

Jangan berpikir bahwa laminasi berkualitas tinggi tidak dapat disalahartikan sebagai kayu asli. Mereka juga dibuat untuk meniru batu bata, keramik dan batu. Mereka juga mudah dibersihkan dan dapat dengan mudah dilindungi dari memudar dan noda dari tumpahan bila dirawat dengan benar. Jenis lantai ini dapat terlihat benar-benar asli dan menipu bahkan mata yang paling terlatih sekalipun.

vinil

Bahan populer lainnya dalam memilih karpet dan lantai adalah vinil. Ada ribuan desain yang dibuat menggunakan teknologi terbaru agar terasa benar-benar alami. Pilih dari batu kapur, keramik. Batu tulis dan kayu keras selesai pada produk vinil.

Linolium

Linoleum asli diproduksi dari bahan-bahan alami; mineral untuk pigmen, minyak biji rami, kayu tanah dan batu kapur adalah tipikal. Linoleum sangat tangguh dan memiliki berbagai macam desain yang tradisional dan kontemporer. Tersedia pola marmer, bintik-bintik, dan warna solid.

Karpet

Karpet dapat digunakan dari dinding ke dinding atau Anda dapat memasang opsi karpet dan lantai yang disebutkan di atas. Sebagian besar lebih suka lantai keras di kamar mandi, kamar kecil, dapur, dan area binatu. Karpet sangat bagus untuk ruang tamu dan kamar tidur. Muncul dalam berbagai warna dan tenun seperti mewah, dekorasi yang juga disebut bercinta, dan segala sesuatu di antaranya.

Kesimpulan

Setelah semua opsi desain dipertimbangkan, dekorator perlu menentukan lantai mana yang terbaik untuk setiap ruangan. Pertimbangan yang paling penting adalah kemampuan untuk menahan kelembaban, genangan air, fluktuasi suhu dan sejenisnya. Kayu keras dapat menganga, melengkung, dan melengkung serta banyak pilihan laminasi saat terkena kelembaban. Ubin dan vinil lebih baik untuk ruangan yang mungkin lembap.

Secara keseluruhan, memilih opsi karpet dan lantai yang akan disukai dan dinikmati semua orang sedikit lebih dari sekadar tampilannya, tetapi ketika bekerja dengan dealer dan kru pemasangan yang tepat, seseorang dapat memperoleh hasil akhir yang indah. Ingatlah untuk mempertimbangkan lalu lintas juga, untuk memasukkan anak-anak dan hewan peliharaan. Pemeliharaan mungkin minimal pada beberapa jenis tetapi tidak pada yang lain juga. Ketika semuanya dipertimbangkan, pemilik rumah dan bisnis akan mendapatkan karpet dan lantai yang sempurna untuk dekorasi yang benar-benar unik.

 

 

Leave a Comment