JENIS KAYU UNTUK EKSTERIOR RUMAH

JENIS KAYU UNTUK EKSTERIOR RUMAH

Kayu jadi salah satu material bangunan yang cukup menarik. Selain punya kebolehan dan daya tahan yang cukup, banyak ragam jenis kayu termasuk punya tekstur, warna, dan pola yang unik dan khas, agar sering dimanfaatkan untuk menambah estetika pada hunian, termasuk eksterior rumah.

Tetapi, tidak seluruh jenis kayu cocok digunakan pada eksterior rumah. Beberapa jenis kayu punya kelemahan pada hama, cuaca, dan segi lainnya, agar kurang tepat digunakan untuk menyempurnakan eksterior rumah.

Lalu, jenis kayu layaknya apa yang bisa digunakan untuk eksterior rumah? Nah, tersebut adalah beberapa pilihan jenis kayu yang awet dan tahan lama, agar cocok untuk menyempurnakan eksterior rumah ultimate small shop guide .

KAYU JATI
Kayu jati telah benar-benar kondang akan kualitas dan daya tahan yang dimiliki, agar tidak heran jika jenis kayu satu ini cocok digunakan pada eksterior rumah. Tetapi, jenis kayu ini tergoda termasuk oleh umur berasal dari pohon jati yang digunakan.

Semakin tua umur pohon jati, akan semakin kuat dan berkwalitas pula kayu jati yang akan dihasilkan. Namun sayang, dikarenakan pohon jati punya perkembangan yang lambat, tidak gampang untuk melacak kayu jati berkwalitas dan telah tentu kayu jati bersama umur tertentu punya harga yang relatif lebih mahal dibandingkan jenis kayu lainnya.
KAYU ULIN
Pada umumnya, salah satu ketakutan berasal dari pengguna material kayu adalah ketidaktahanan kayu pada air yang bisa memicu kayu jadi lapuk. Tetapi, perihal ini tidak berlaku pada jenis kayu satu ini.

Banyak yang yakin bahwa kayu ulin ini akan semakin kuat jika terkena air. Bahkan tidak sedikit orang yang menyebut kayu jenis ini bersama sebutan kayu besi dikarenakan kebolehan yang dimilikinya. Namun sayang, kayu bersama tekstur dan warna yang terang ini sering punya permukaan yang retak-retak dan tidak mulus.

KAYU MERBAU
Sering dijadikan sebagai pengganti berasal dari material kayu jati, jenis kayu satu ini cocok untuk eksterior bangunan. Tentu saja, alasan mengapa kayu merbau sering dijadikan alternatif pengganti kayu jati adalah kebolehan kayu ini tidak kalah berasal dari kayu jati.

Salah satu kelemahan berasal dari jenis kayu merbau ini adalah tekstur dan warna kayu sering belang dan kontras. Tetapi bagi beberapa orang, justru perihal ini jadi daya tarik tersendiri berasal dari kayu merbau.
KAYU DAMAR LAUT
Kayu damar laut adalah pilihan material kayu untuk eksterior bangunan selanjutnya. Jenis kayu satu ini punya pembawaan keras agar benar-benar sulit untuk diolah. Tetapi, pembawaan keras inilah yang menjadikan jenis kayu satu ini cocok digunakan pada eksterior ruangan atau lingkungan outdoor.

KAYU BENGKIRAI
Berasal berasal dari Kalimantan, material kayu bengkirai ini merupakan salah satu material kayu yang cukup kondang digunakan pada eksterior bangunan. Dikenal termasuk bersama kayu barau, jenis kayu satu ini punya kebolehan yang benar-benar baik digunakan pada tempat outdoor biarpun punya pembawaan getas atau gampang retak-retak pada bagian permukaan.
Perlu diingat, meski punya daya tahan lebih baik dibandingkan bersama jenis kayu lainnya, selalu dibutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga daya tahan kayu yang Anda memakai di luar ruangan. Terlepas berasal dari kayu mana yang digunakan, selalu memberikan pelapis kayu untuk menjaga ketahanan kayu berasal dari beraneka perihal yang bisa memicu kayu cepat lapuk.

Leave a Comment