Membuat Investasi Pertanian yang Berperforma Untuk Keuntungan Anda

5 Alasan Melakukan Investasi Pertanian

1. Pangan tidak hanya merupakan kebutuhan pokok bagi kelangsungan hidup manusia tetapi juga merupakan sarana untuk menjamin kedaulatan suatu negara. Lebih banyak investasi pertanian porang berarti produksi pertanian yang lebih tinggi dan oleh karena itu tingkat persediaan yang lebih tinggi. Ini juga berarti lebih sedikit devisa yang dihabiskan untuk impor dari luar negeri. Kami merekomendasikan investasi pertanian karena lebih aman bagi individu yang melakukan investasi dan bagi negara karena melindungi upaya nasional, terutama selama perang atau kelaparan.

2. Konsumsi makanan meningkat dan ada pertumbuhan yang stabil untuk produksi tanaman komersial. India dan Cina, dua negara terpadat di dunia menambah lebih banyak keluarga kelas menengah yang bergerak ke atas dan menghabiskan lebih banyak untuk nutrisi. Diperkirakan masyarakat di kedua negara tersebut telah melipatgandakan konsumsi per kapita mereka dalam satu dekade terakhir. Padahal ini mungkin jauh lebih sedikit dibandingkan dengan negara-negara di barat. Diprediksi bahwa orang di seluruh dunia akan mengkonsumsi 3 kali lebih banyak dari sekarang.

3. Permintaan biofuel akan meningkat di negara-negara non-produsen minyak. Seperti yang kita semua tahu jumlah bahan bakar fosil terbatas dan tidak terbarukan, akan ada dorongan besar untuk menggunakan biofuel – yang berarti bahwa bahan bakar masa depan akan diproduksi di lahan pertanian dan bukan di ladang gas. Hampir tidak ada negara di dunia yang tidak memiliki program biofuel berbasis lahan pertanian. India dan Cina termasuk di antara negara-negara teratas yang mendorong investasi pertanian untuk memproduksi biofuel. India memiliki keunggulan tersendiri di sini karena menerima sinar matahari sepanjang tahun.

4. Tanah pucuk yang berkualitas menjadi komoditas langka yang membuat tanah yang layak untuk ditanami menjadi lebih mahal. Jika Anda sedang mempertimbangkan investasi pertanian dalam bentuk tanah, saya pribadi akan merekomendasikan hal ini karena, tanah yang subur saat ini masih terbatas. Kekurangan ini akan menjadi lebih akut dalam waktu dekat dan jika Anda memilikinya, Anda seharusnya dapat memperoleh keuntungan yang layak dengan berinvestasi di dalamnya. Keuntungan lainnya adalah kredit bank untuk lahan pertanian datang dengan potongan harga dengan lebih sedikit formalitas yang harus diikuti. Anda juga akan mendapat manfaat dari subsidi terkait investasi pertanian dari pemerintah negara bagian dan pusat. Keuntungan yang diperoleh dari investasi pertanian umumnya tidak dikenakan pajak.

Leave a Comment